Monday, January 16, 2012

Definisi Integritas Menurut ...

Definisi integritas menurut :
1. (http://bahasa.kemdiknas.go.id/kbbi/index.php)
Adalah mutu, sifat, atau keadaan yg menunjukkan kesatuan yg utuh sehingga memiliki potensi dan kemampuan yg memancarkan kewibawaan; kejujuran
2. (http://wapannuri.com/a.kepemimpinan/integritas.html)
Adalah Integritas dalam bahasa saya adalah jati diri. Integritas adalah cara kita memandang atau menilai diri kita sendiri. Siapakah saya menurut diri saya sendiri.

Kata integritas inilah yang selalu di gembar-gemborkan si Doi, tetapi ternyata dia sendiri yang nglanggar. Menurut si Doi kata integritas adalah “ngomong tidak mencla-mencle” maksudnya kalau ngomong A ya apapun yang tejadi tetep bilang A. Saya ingat betul ketika si Doi ngomongin tentang sebuah prinsip, dia bilang “Kalau kamu yang bikin prinsip maka kamu juga yang harus mengerjakan prinsip tersebut, bukan orang lain”. Berulang kali si Doi ngomong hal yang sama sampai-sampai saya pun jenuh dibuatnya. Eeee...eee... di lain kesempatan dia sendiri yang melanggar apa yang pernah dia katakan tentang arti integritas dan banyak prinsip telah dia langgar sendiri. Sekarang dia kena kena batunya atau boleh dibilang senjata makan tuan atas apa yang pernah terucap olehnya ....

Koreksi bagi diri kita sendiri adalah bahwa kalau kita ngomong itu jangan sembarangan OKE sobat.

No comments:

Post a Comment