Saturday, June 16, 2012

Cerita Tentang Asuransi

Wow, menarik, memang sangat menarik ketika membaca ilustrasi hasil investasi plus asuransi yang di sodorkan oleh agen asuransi kepada saya awal Juni 2012 kemarin. Awalnya saya ingin membuka akun DPLK di sebuah Bank pelat merah namun antrian di Customer Servis begitu padat, tiba-tiba seorang pegawai bank tersebut menghampiri, sayapun sedikit surprice.

Dia menyapa, "Selamat Pagi, Bapak!!!" dengan penuh antusias. "Selamat pagi" jawab saya, "wah, CS antrinya banyak ...". " Bisa saya bantu, Bapak?" sahut si pegawai bank. Lalu saya mengatakan "Saya ingin buka rekening DPLK!"
Pegawai   : Bapak mau setoran tiap bulan berapa?
Saya        : Kira-kira 100 ribu sampai 200 ribu
Pegawai   : Tambahin sedikit, 350 ribu anda sudah tercover asuransi jiwa maupun kecelakaan. Jika sakit kemudian opname perhari 250 ribu, tanpa rumah sakit rujukan

Kemudian si pegawai bank mengajak saya menuju meja kerjanya dan segera mempersilakan saya untuk duduk. Tak lama berselang dia menyakan nama dan umur untuk diketik ke komputer kemudian dicetaklah 3 lembar ilustrasi manfaat asuransi atas nama saya.

Menurut saya menarik juga bayangkan dengan 350 ribu perbulan kita sudah mendapatkan asuransi jiwa senilai 100 juta rupiah dan asuransi kecelakaan 100 juta rupiah. Selain itu ada pertanggungan beaya opname di rumah sakit sebesar 250 ribu perhari.

Setelah saya cermati betul-betul kira-kira jika kita mengambil nominal hasil investasi dalam asuransi tersebut kurang dari 8 tahun kita rugi karena sebagian uang kita diperuntukan untuk bayar premi dan sisanya dimasukkan untuk investasi. He ... he ... :) namanya juga asuransi. Bersambung

No comments:

Post a Comment